Cara Mengatasi Error 404 Not Found

Error 404 not found adalah kode error yang paling sering muncul saat kita browsing di internet.

– Error 404
– Error 404 Not Found
– Error 404 Document Not Found

Penyebab Error 404

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya Error 404, inilah beberapa diantaranya beserta solusinya:

– Pengguna salah mengetik URL

Periksa penulisan link di address bar, misalnya seharusnya menulis https://www.ersolusi.com/tentang-kami/ tapi yang tertulis https://www.ersolusi.com/tentagn-kami/ (typo).

– Webmaster typo saat menambahkan link

Kemungkinan kedua adalah salah mengetik link tapi kesalahan dari pihak webmaster atau pengelola website.

Solusi untuk masalah ini, silahkan hubungi pengelola website, terutama jika sudah jelas ada salah ketik di URLnya.

– Konten Sudah dihapus

Kemungkinan lainnya bisa jadi konten sudah dihapus karena berbagai alasan, misalnya konten sudah tak lagi relevan, atau website sudah berpindah tangan atau kepemilikannya berbeda.

Untuk masalah ini tidak ada solusi efektifnya, jika anda ingin tetap membaca konten yang sudah dihapus ini, mungkin bisa melihat salinannya di Wayback Machine atau archive.org

Namun perlu diingat tidak semua konten masuk dalam arsip ini, jadi tidak semua konten yang terhapus bisa ditemukan di sini.

Was this helpful?

0 / 0

Gimori

Informasi ini bersumber dari Pengalaman Kontributor

Solusi ini berdasarkan pada pengalaman kontributor, yang telah diuji dan dipraktekkan sendiri oleh tim kontributor Ersolusi.

3 Langkah Ersolusi Mengatasi Error

Jelaskan Informasi Error

Kami mengumpulkan informasi error, pada aplikasi atau layanan apa error itu terjadi. Jika pesan error dalam bahasa inggris, kami memberikan penjelasannya dalam Bahasa Indonesia agar mudah dipahami.

Ketahui Penyebab Error

Selanjutnya kami mengumpulkan penjelasan resmi dari pemilik layanan atau komunitas yang berisi para ahli untuk menjelaskan masalah ini. Untuk menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Berikan Solusi Error

Kami merangkum Cara fix error, cara memperbaiki error dari pengalaman pengguna atau dari penjelasan pemilik layanan. Jika berasal dari komunitas, kami pilih solusi yang benar-benar terbukti menyelesaikan masalah.