WordPress

WordPress awalnya adalah CMS yang digunakan untuk membuat blog, namun dengan adanya plugin dan theme baik dari Wordpress maupun pihak ketiga, membuat WordPress ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Termasuk membuat toko online, company profile, portal berita, forum dan jenis website lainnya dengan dukungan ribuan plugin dan theme.

Plugin dan theme WordPress dibuat oleh jutaan orang, juga bisa diinstal di hosting mana saja. Hal ini tentu saja sangat bisa menyebabkan error di kemudian hari, dan errornya berbeda satu sama lain.

Berbeda dengan versi hostednya (WordPress.com), dimana error akan ditangani oleh tiom WordPress.

Tapi sebagai pengguna WordPress self hosted, anda harus mencari solusi dan memecahkan sendiri masalah yang ada.

Dan kami telah merangkumnya agar bisa mempermudah anda dalam memecahkan masalah dalam WordPress self hosted.

3 Langkah Ersolusi Mengatasi Error

Jelaskan Informasi Error

Kami mengumpulkan informasi error, pada aplikasi atau layanan apa error itu terjadi. Jika pesan error dalam bahasa inggris, kami memberikan penjelasannya dalam Bahasa Indonesia agar mudah dipahami.

Ketahui Penyebab Error

Selanjutnya kami mengumpulkan penjelasan resmi dari pemilik layanan atau komunitas yang berisi para ahli untuk menjelaskan masalah ini. Untuk menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Berikan Solusi Error

Kami merangkum Cara fix error, cara memperbaiki error dari pengalaman pengguna atau dari penjelasan pemilik layanan. Jika berasal dari komunitas, kami pilih solusi yang benar-benar terbukti menyelesaikan masalah.